Menu

Tingkatkan Solusi Digital Dunia Otomotif, Toyota Gelar Kompetisi Informasi dan Teknologi

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyelenggarakan di bidang informasi dan teknologi, yakni 'Toyota Fun/Code 2019'. Toyota Fun/Code adalah kompetisi pemrograman digital (hackathon).

Peserta ditantang mengeksplor kreativitas mereka untuk membangun aplikasi yang mampu memberikan nilai tambah kepada masyarakat dan pelaku industri otomotif, termasuk Toyota. Seperti keselamatan saat berkendara, mengurangi frekuensi kecelakaan hingga merawat kendaraan.

Untuk merancang aplikasi, peserta dapat memilih salah satu sub tema yang ditetapkan Toyota, yaitu Eco Driving, Education, Ownership Experience, Value Chain & Trade-in serta Disability. Toyota Fun/Code akan diawali dengan workshop di tiga kota besar, yakni Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

Puncak acara adalah Hackaton Day yang akan berlangsung selama 24 jam penuh di bulan November mendatang. Dalam satu hari peserta individual maupun tim akan diuji kemampuannya sebagai IT Developers dalam menghasilkan aplikasi sesuai tema yang mereka pilih.

Untuk menjadi IT Developers andal, peserta akan diuji keahliannya di bidang programmer, desain grafis, interface designers dan project manager. Bagi peserta yang tertarik bisa mendaftar melalui https://toyotafuncode.id/register.

Pendaftaran akan ditutup pada 3 Oktober dan pengumuman peserta terpilih akan dilakukan pada 3 November 2019. Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan Toyota Fun/Code adalah wadah meraih peluang ke dunia startup.

"Kompetensi di bidang IT merupakan salah satu kunci utama untuk salah satunya merebut peluang bisnis di era industri 4.0," ujarnya dalam konferensi pers di Kantorkuu Coworking Space, Agro Plaza Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019) malam.

Penilaian dilakukan tim juri yang berasal dari TAM dan profesional start up serta industri teknologi. Antara lain Vikra Ijas (Chief Product Officer Kitabisa.com), Norman Sasono (Chief Technology Officer DANA) dan Alfred Boediman (Managing Director Samsung Research Indonesia).

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada bulan November dengan total hadiah sebesar Rp100 juta untuk 3 peserta terbaik.

Related Article Tingkatkan Solusi Digital Dunia Otomotif, Toyota Gelar Kompetisi Informasi dan Teknologi

Awal bulan Juli 2019 ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali merevisi harga jual kendaraanya. Revisi itu dilakukan, setelah menaikkan harga di bulan April 2019 lalu. Menyesuaikan dengan…

PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memajang C-HR berbasis hybrid pada ajang GIIAS 2018. C-HR Hybrid sengaja dipamerkan Toyota karena sesuai dengan tema mobil masa depan yang diusung pameran…

PT Toyota Astra Motor telah mendatangkan 100 unit mobil all new Toyota Camry pada tahap awal peluncurannya awal tahun ini secara utuh atau completly built-up dari Thailand. Mobil sedan yang…

Selain Toyota Rush, ASEAN NCAP juga menguji ketangguhan Toyota C-HR dalam melindungi sopir dan penumpangnya. Toyota C-HR yang sudah mendarat di Indonesia itu diuji tabrak oleh ASEAN…

Kehadiran Toyota C-HR semakin meramaikan industri otomotif di Tanah Air. Mobil jenis Crossover tersebut, berstatus impor utuh alias completelty built up atau CBU dari Thailand. Padahal, Toyota…